Jasa Iklan Murah - Tanaman Unik Putri Malu dan Khasiatnya

Posted by Unknown Jumat, 12 April 2013 1 komentar
jasa iklan

Selamat siang Sobat,  Putri Malu (mimosa pudica) merupakan jenis Tumbuhan perdu pendek yang tumbuh secara liar di sekitar kita. Sobat semua tentu sudah banyak yang tahu dan pernah melihat tumbuhan ini, karena putri malu tumbuh di sekitar rumah kita, pekarangan, ladang, sawah dan lain lain. Putri malu mempunyai nama nama lain di setiap daerah ada yang menyebut rebah bangun, akan kaget, si kejut, makahiya (philipina) hanxiu cao(china).

Putri Malu mempunyai keunikan bila daunnya di sentuh otomatis akan menutup daunnya. Waktu kecil saya suka banget memainkan tanaman ini. Dulu  saat pergi kesawah saya suka menyentuh tanaman putri malu pake tangan kadang pakai kayu kecil, langsung deh daun daunnya pada menutup semua lucu.. hehehe. Tapi tumbuhan ini memiliki duri di sekitar batangnya bisa menyebabkan sedikit gatal. Saya sering kena durinya, pas lagi jalan di sawah tidak sengaja menginjak tanaman ini, setelah itu jadi gatal gatal deh kakiku karena kena tusukan duri dari putri malu.

Menurut Wikipedia daun putri malu bila disentuh atau dituip akan menutup disebabkan karena terjadinya perubahan tekanan gurtor pada tulang daun. rangsangan ini juga dirasakan oleh daun lain yang tidak ikut terkena sentuhan. Gerak ini disebut seismonasti , walaupun dipengaruhi rangsangan sentuhan (tigmonasti). Selain itu tanaman putri malu juga akan menutup daunnya saat matahari mulai terbenam dan merekah kembali saat terbitnya matahari . Unik kan :)

Selain karena keunikannya tanaman putri malu mempunyaiu beberapa manfaat sebagai pengobatan penyakit. diantaranya bisa mengobati bronkitis, herpes, insomnia (susah tidur), panas tinggi dan cacingan. Untuk mengobati penyakit luar seperti radang kulit bernanah atau luka  digunakan dengan cara tanaman putri malu yang masih segar dilumatkan terlebih dahulu kemudian ditempelkan ke bagian kulit yang luka. Sedangkan untuk penyakit dalam, putri malu dapat digunakan dengan cara dimimum. Tanaman ini memiliki rasa manis dan agak sedikit dingin dapat bermanfaat untuk peluruh dahak, antibatuk, penurun panas dan penenang. Kandungan kimia yang terkandung dalam tanaman putri malu adalah senyawa mimosine

Dibalik penciptaannya tanaman putrimalu mempunyai banyak manfaat dan keunikannya. serngkali kita mengabaikan tumbuhan alam mengajarkan banyak hal kita bisa mengambil manfaatnya dari tanaman yang ada disekitar kita. Oke sobat anda juga jangan malu malu ya untuk melihat website kami jasa iklan  :D, bila berminat silahkan hubungi kami. sekian



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jasa Iklan Murah - Tanaman Unik Putri Malu dan Khasiatnya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://kipasin.blogspot.com/2013/04/tanaman-unik-putri-malu-dan-khasiatnya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

krena abis artikelnya

Posting Komentar

Jasa Iklan dan SEO support Pulsa Murah Terpercaya - Original design by Bamz | Copyright of hal hal unik di dunia kipasin.blogspot.com.