Burung Sage Grouse yang Unik dan Langka - by online advertising

Posted by Unknown Selasa, 09 April 2013 0 komentar
Mungkin Masih asing ditelinga kita tentang Burung Sage Grouse (Centrocercus urophasianus bahkan belum pernah mendengar sama sekali apa itu Sage Grouse. Sage Grouse merupakan salah satu burung paling unik dan langka didunia dan termasuk golongan Unggas, maklum burung ini hanya bisa ditemukan di daerah amerika serikat bagian barat , alberta bagian barat , kanada dan Saskatchewan. Menurut para peneliti sage grouse hanya ada sekitar 5.000 di alam liar.

Mengapa Burung ini dikatakan salah satu burung paling unik didunia ? hmm pengen tau ..., Sage Grouse mempunyai kebiasaan unik saat memasuki musim kawin , burung jantan akan mengibas ngibaskan ekornya yang runcing sambil mengeluarkan suara suara unik. Dan akan menggelembungkan kantung udara yang terletak di bagian dada Burung tersebut Sehingga terlihat seperti buah dada . Unik dan Menarik bukan burung Sage Grouse

berikut beberapa gambar keunikan burung Sage Grouse

jasa iklan

jasa iklan

jasa iklan


Tapi sayang keberadaan burung ini semakin hari semakin berkurang sehingga bisa menyebabkan kepunahan bila tidak diperhatikan oleh para ahli konservasi hewan. Menurut IUCN Red List  (International Union for the Conservation of Nature and Natural Resources, Serikat Antarbangsa bagi Konservasi Alam) Sage Grouse saat ini berstatus EN/Endangered(terancam) dan hanya bisa di temukan di wilayah timur Utah dan Colorado , Amerika Serikat.

Di dalam Wikipedia , Burung Sage Grouse adalah burung yang habitat permanentnya di wilayah amerika serikat saja. Selain itu burung Sage Grouse saat musim dingin akan bergerak menuju dataran rendah tapi hanya perjalanan pendek dan tidak bisa melakukan perjalanan jauh. Burung ini mencari makan serangga dan beberapa jenis tanaman di darat, hanya memiliki sedikit rampela otot sehingga tidak bisa menggiling dan mencerna biji bijian. sehingga  mencari jenis  makan makanan yang lunak. Burung ini membangun sarangnya di tanah dibawah semak atau rumput.  

Sage Grouse adalah unggas yang selektif dalam memilih makanan, berikut beberapa jenis tanaman yang disukai    Dandelion (taraxacum spp), legumes (Fabaceae), yarrow (Achlillea spp) dan wild lettuce ( lactoca spp). Semakin menurunnya populasi burung ini desebabkan oleh perburuan liar dan predator . 

Demikianlah artikel singkat tentang keunikan Burung Sage Grouse semoga bisa bermanfaat. Bila anda punya produk menarik untuk diporomosikan ke internet silahkan hubungi saya pengelola jasa iklan terpercaya . Terimakasih


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Burung Sage Grouse yang Unik dan Langka - by online advertising
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://kipasin.blogspot.com/2013/04/burung-sage-grouse-yang-unik-dan-langka.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jasa Iklan dan SEO support Pulsa Murah Terpercaya - Original design by Bamz | Copyright of hal hal unik di dunia kipasin.blogspot.com.