Jasa Iklan - Rujak Cingur Makanan Khas Jawa Timur

Posted by Unknown Selasa, 16 April 2013 1 komentar
Teringat kemarin saat jalan  jalan sama pacar muter muter kota kediri  (muter muter apa g pusing ya :D) . Mulai dari ke Simpang Lima Gumul , ke Alun Alun kota kediri sampe ke taman sekartaji dan Dermaga. Setelah capek muter muter kota kediri mampirlah kita ke Jalan Dhoho. Disitu tepatnya di depan swalayan borobudur , dipinggir trotoar ada seorang penjual Rujak Cingur. Sudah Lama saya g beli Rujak Cingur disitu. Rujak Buatan Ibu yang asalnya dari madura ini memang enak. Terbukti karena banyak yang beli dan Kita pun harus antri nunggu pesanan rujaknya. sayang  harganya sedikit mahal 10.000 per porsi untuk kelas pedagang di pinggir jalan .  Tapi terbayarkan dengan rasa rujaknya yang yummi :)   Setelah mununggu seperempat jam, jadi dah rujak cingur pesanan ane . Langsung kita santap deh karena dah kelaperan abis jalan jalan






maaf bro itu gambarnya ane ambil dari google  buat ilustrasi


Aroma rujaknya dari bumbu petis nya, bumbu kacang, cingurnya,  ditambah lontong, sayuran, timun dah buah buahan . terasa sedap bgt dah . dibungkus/ dipincuk pake daun pisang dan rasanya gurih nikmat pedas , sekilas cara buat rujaknya sama seperti penjual rujak lainnya tpi kayaknya bumbu petisnya yang bikin beda , dan membuat rasa rujaknya menjadi  mak nyos. Terobati sudah nih rasa lapar ini pingin nambah lagi tapi sayang isi  perut dah penuh. hehehe ,  bila sobat lagi maen di kota kediri tidak ada salahnya mencoba makanan khas rujak cingur  ini.

Sedikit info tentang rujak cingur ya bro , Rujak cingur merukapan makanan tradisonal yang banyak di temukan di daerah jawa timur . asalnya dari surabaya , dalam bahasa jawa "cingur" berarti mulut , nah itu yang dimaksudkan cingur itu moncong / mulut sapi yang dijadikan bahan utama dalam makanan rujak ini . sehingga menjadi khas namanya rujak cingur . Rujak cingur  biasanya terdiri dari beberapa irisan buah, yaitu mentimun, nanas, kedondong, mangga , bengkoang . ditambah cingur, lontong, sayuran kangkung, toge dan kacang panjang. Semua bahan tadi di campur kedalam bumbu yang sudah di uleg/ dihaluskan seperti  petis , kacang tanah yg sudah digoreng, gula merah,dan irisan pisang klutuk, garam , bawang goreng. !itu sebabnya rujak cingur juga di sebut rujak uleg, karena prosesnya diuleg bumbunya.

oke bro itulah sedikit share ane tentang kuliner di kediri , bila punya informasi tentang wisata kuliner di daerah agan jangan sungkan sungkan dishare juga di internet. biar semakin banyak yang mengenal makanan khas di seluruh nusantara. jangan lupa di rewiew website kami ya jasa iklan , jasa pemasangan iklan di internet , bila tertarik silahkan hubungi kami . terimakasih by Jasa Iklan








TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jasa Iklan - Rujak Cingur Makanan Khas Jawa Timur
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://kipasin.blogspot.com/2013/04/jasa-iklan-rujak-cingur-makanan-khas.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

aplikasi android mengatakan...

terimakasih telah berbagi info yang menarik Kak, cukup bermanfaat bagi pembaca...
Aplikasi Kasir Warung

Posting Komentar

Jasa Iklan dan SEO support Pulsa Murah Terpercaya - Original design by Bamz | Copyright of hal hal unik di dunia kipasin.blogspot.com.