jambu mente buah yang unik by jasa iklan

Posted by Unknown Senin, 22 April 2013 0 komentar

Udah pada tahu jambu mente kan :) bentuk buahnya  yang unik. Jambu Mente merupakan tumbuhan yang berasal dari brazil, dan termasuk golongan jambu bukan kacang kacangan. tumbuhan ini dibawa oleh pelau portugis ke india diperkirakan 429 tahun lalu. kemudian menyebar ke daerah tropis dan sub tropis termasuk ke indonesia. Diantara produsen jambu mente terbesar adalah Brazil, India dan kenya merupakan pemasok utama di dunia.

Jambu mente mempunyai banyak nama nama lain di seluruh nusantara diantaranya, jambu monyet, jambu mete, jambu dwipa, jambu jipang, buah kiya dan Di daerah saya sendiri menyebutnya jambu mente. Dulu jaman  kecilku kalau lagi main ke sungai tidak lupa memetik dan memakan buah jambu mente ini saat lagi berbuah. Kadang juga buat main lempar lemparan buah jambu ini, agak sedikit asem dan sepat rasa buahnya. Kalau abis makan buah ini kadang mulutku jadi sakit "memprengen" atau ada luka/iritasi di sekitar mulut karena terkena getah dari buah jambu mente ini. hehe ga dicuci dulu soalnya abis metik buahnya langsung dimakan saja.  bisa sampe 1 minggu baru sembuh iritasinya

Oh ya sobat  setelah baca wiki saya baru tahu kalau buah mente itu sebenarnya terletak pada mentenya atau monyetnya yang keras sedangkan  daging yang empuk warna merah yang selama ini kita tahu merupakan dasar bunga (receptaculum) yang mengembang setelah terjadinya pembuahan. Bagian yang paling enak dari buah ini ya mentenya itu sob seperti kacang gurih rasanya. dulu sering saya goreng mentenya setelah di buang cangkang atau lapisan luar mente.

Jambu Mente mempunyai banyak manfaat sobat bagi kesehatan, jambu mente mengandung senyawa kimia  tanil dan kardol yang berguna sebagai antiseptik dan anti bakteri. secara keseluruhan tumbuhan jambu mente bisa digunakan untuk mengobati desentri , diabetes miletus, mengobati pegal line, desentri dan radang mulut. Itulah sobat sedikit ulasan tentang jambu mente, semoga bisa menambah pengetahuan kita. Sobat jangan sungkan untuk mengunjungi web saya jasa iklan ya, buat promosi produk atau barang ke internet. terima kasih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: jambu mente buah yang unik by jasa iklan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://kipasin.blogspot.com/2013/04/jambu-mente-buah-yang-unik-by-jasa-iklan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jasa Iklan dan SEO support Pulsa Murah Terpercaya - Original design by Bamz | Copyright of hal hal unik di dunia kipasin.blogspot.com.